Cara Asik Ketika Transit Di Bandara Singapura

Kali saya akan coba sharing  bagaimana langkah asyik menggunakan saat transit di Bandara Changi Singapore. Tak tahu yang ingin meneruskan perjalanan ke benua beda, atau memanglah menginginkan sebatas ngulik setiap pojok Bandara Changi Singapore saja! Ini tips-nya!

1. Pijat Kaki Gratis Yang Mesti Dicoba!

Telah banyak bandara yang saya datangi, namun baru di Changi saya menjumpai sarana pijat kaki gratiss! Tapi bukanlah manusia lho yang mijat, namun mesin pijat kaki automatis yang disiapkan dibeberapa tempat. Kebetulan tempo hari saya memakai sarana mesin pijat kaki gratis ini di terminal 1. Sarana ini begitu bermanfaat buat yang habis traveling dari jauh, atau kecapekan mengeksplorasi setiap pojok bandara superbesar-nya negeri singa.

2. Searching Internet!

Tidaklah heran sekali lagi jadi negara maju, Singapore mempunyai internet dengan kecepatan di atas rata – rata. Serta di Bandara Changi disiapkan sarana internet dengan gratis, baik yang dapat dipakai dengan gadget kita sendiri, maupun memakai sebagian sarana computer dengan internet yang disiapkan oleh pihak bandara changi. Lumayan sekedar untuk ngetweet atau chatting dengan rekan sembari menanti boarding!

Terkecuali dapat menggunakan wifi, ada computer yang dapat dipakai dengan gratis di Bandara Changi Singapore.
Terkecuali dapat menggunakan wifi, ada computer yang dapat dipakai dengan gratis di Bandara Changi Singapore.

3. santai -santai !

Penerbangan long haul memang buat lelah, belum juga bila terserang jet lag karna ketidaksamaan zone saat. Nah, di bandara paling utama negeri singa ini disiapkan sebagian tempat spesial untuk leyeh – leyeh, tiduran atau sebatas kembalikan sedikit tenaga. Sarana ini berada di sebagian terminal (kebetulan saya menemukannya di zone transit terminal 1 serta terminal 3).

4. Jalan – Jalan, Traveling Di Dalam Bandara!

Yakin deh! Terkecuali Universal Studio Singapore, Bandara Changi Singapore ini adalah tempat yang asyik untuk jalan – jalan serta menggunakan saat. Keseluruhan ada tiga terminal yang dapat dieksplore tanpa ada mesti keluar dari imigrasi, karna setiap terminal telah dikaitkan dengan yang namanya sky train. Hanya, mesti tetep ingat saja ya, jam boarding pesawat anda, jangan pernah ketinggal pesawat gara – gara keasikan jalan – jalan di Changi!

5. Nonton Film!

Kaget, Heran, Shock! Demikian lihat ada bioskop didalam bandara. Baru kesempatan ini ada bandara yang sebegitu tujuannya berikan sarana untuk penumpang yang kebingungan untuk menghabiskan waktu transitnya. Ya! di Bandara Changi Singapore ada satu bioskop yang dapat dimasuki dengan gratis untuk menggunakan saat transit sembari lihat film. Yah, walau film – film yang diputar bukanlah film keluaran paling baru sich. Lumayan untuk sedikit menghibur saat telah jemu.

6. Berkebun Di Bandara!

Tujuannya berkebun di bandara ini bukanlah menanam bunga atau semacamnya loh! Namun nikmati sebagian kebun yang memanglah berniat di buat didalam bandara, supaya berkesan lebih adem serta hijau. Bandara Changi sendiri mempunyai sebagian kebun yang bertebaran di ke-3 terminalnya. Seperti Butterfly Garden di terminal 3, Sun Flower and Light Garden di terminal 2 serta banyak sekali lagi. Nah! ingin cobalah berkebun sembari lihat pesawat?

7. Makan!

Memanglah harga makanan di bandara relatif lebih mahal daripada ditempat yang lain, namun bila telah kepepet serta perut telah keroncongan tanpa ada dapat di ajak kompromi, makan tetaplah mesti dikerjakan! Nah! Di Bandara Changi ini terdapat banyak tempat makan yang buka sepanjang 24 jam. Jadi, ingin landing jam berapakah saja, senantiasa ada tempat untuk menyelamatkan perut yang kelaparan. Sediakan saja kocek lebih, atau konsumsi makanan cepat saji untuk harga yang sedikit miring.

8. Coba Bermain Be Changi Millionaire

Be Changi Millionaire adalah seperti kuis yang bukanlah kuis, langkah ikutnya tinggal belanja saja di Bandara Changi Singapore dengan minimum pembelanjaan 30 SGD untuk dapat berperan serta di instant game serta pengundian bulanan. Tiap-tiap bln. orang yang mujur juga akan diambil jadi finalis yang juga akan memperoleh grand prize! Totalnya juga akan ada 6 finalis yang juga akan bersaing untuk memperoleh uang tunai 1. 000. 000 SGD! Tertarik ingin coba!!

9. Nonton TV!

Ya! Walau di rumah tentu miliki TV sendiri, namun seru juga loh nonton TV ramai – ramai sama penumpang beda yang tengah transit di Bandara Changi Singapore. Kebetulan tempo hari saya temukan TV super besar di ruang terminal 3 Changi yang tengah memutar acara National Geographic. Jadinya saya keasikan deh nonton acara itu di TV super besar!

10. Tidur! Bobok Manis Menanti Pagi!

Bandara Changi Singapore adalah satu diantara bandara yang ramah untuk beberapa penumpang yang butuh transit dalam periode waktu yang lama, terlebih malam hari. Di sini ada tempat spesial yang namanya snooze lounge, tempat untuk tidur dengan gratis untuk beberapa penumpang transit.

Sesungguhnya tempat ini umum digunakan beberapa traveler dengan maksud Singapore yang ogah rugi sewa hostel/atau hotel karna hingga di bandara changi malam hari. *seperti saya kemarin* Tak ada larangan tidur di snooze lounge untuk yang miliki boarding pass penerbangan setelah itu.

Sedang yg tidak miliki boarding pass namun masih tetap nekat tidur ditempat ini, siap – siap saja gunakan muka melas bila sekali lagi ada sweeping dari petugas bandara changi. Katakan saja “umm, im waiting for the first train to city sir, *pake muka – semelas melasnya*” Bila berhasil atau ketemu petugas yang baik anda juga akan dilewatkan serta diberitahu untuk selekasnya melalui imigrasi dengan selekasnya, sesudah kereta pertama ada.

Bila sekali lagi sial, anda juga akan banyak – banyak di tanya mengapa tidur di bandara Changi, atau bahkan juga anda juga akan diminta ke imigrasi dengan dikawal! Yah, tinggal milih yang mana, saya sich cukup sekali saja, karna sedang menginginkan mengeksplore bandara Changi Singapore. Lain waktu, bila saya tidur di bandara Changi sekali lagi, maksud saya setelah itu adalah Turki, atau Australia!! : D