Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

cara-ampuh-menghilangkan-jerawatJerawat merupakan masalah pada kulit yang ditandai dengan munculnya bintik atau benjolan pada bagian tubuh seperti wajah, punggung, leher, dan dada. Menurut hasil penelitian, jerawat biasanya muncul ketika seseorang mulai remaja. Yaitu pada usia 15 sampai dengan usia 21 tahun.

Jerawat muncul dikarenakan jumlah produksi minyak yang berlebih, bakteri, dan kotoran yang terjebak di dalam pori-pori kulit. Akibatnya pada folikel rambut kulit terjadi pembengkakan berisi nanah (jerawat).

Ada berbagai cara untuk mengatasi jerawat, mulai dari perawatan medis, hingga memakai cara alami yang dapat dilakukan sendiri. Berikut ini cara ampuh menghilangkan bekas jerawat dengan memakai bahan alami:

1. Menggunakan kayu manis dan madu sebagai masker

Madu dan kayu manis bersifat anti mikroba alami. Apabila keduanya digabungkan, maka bisa menjadi obat penghilang jerawat dan bekas jerawat yang ampuh. Kandungan madu dan kayu manis bisa membersihkan dan membunuh bakteri pada kulit wajah.

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat menggunakan kayu manis dan madu:

• Bersihkan dulu wajah dengan air hangat untuk memastikan wajah terbebas dari bakteri dan kotoran. Lalu campurkan dan aduk 2 sendok makan madu dengan 1 sendok kecil kayu manis. Kemudian oleskan masker madu dan kayu manis tersebut pada kulit wajah. Tunggu sekitar 15 sampai 30 menit, setelah itu cuci muka dengan menggunakan air dingin.

2. Memakai masker buah tomat

Tomat adalah bahan alami yang gampang ditemukan. Tomat memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Sudah sejak dulu tomat dimanfaatkan untuk merawat kulit, seperti membersihkan noda hitam, membantu mengembalikan kekenyalan kulit, mencegah penuaan dini, dan mengatasi kulit wajah yang berjerawat. Tomat mengandung antioksidan lycopene yang bermanfaat melindungi dari berbagai masalah kulit.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan buah tomat:

• Ambillah 2 buah tomat, dipotong, kemudian diblender sampai halus. Cuci kulit wajah menggunakan air hangat. Sesudah itu pakailah masker tomat tersebut pada kulit wajah yang berjerawat. Tunggu sekitar 1 jam sampai masker tomat mengering. Setelah kering silakan bilas dengan air dingin.

3. Menggunakan gel Aloe Vera (lidah buaya)

Tanaman lidah buaya baik untuk menghilangkan jerawat sebab lidah buaya mengandung anti bakterial dan anti inflamasi yang dapat mencegah pembengkakan dan kemerahan pada kulit.

Cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan gel lidah buaya:

• Ambil 1 helai daun lidah buaya. Potong daun tersebut kemudian keluarkan gelnya. Basuh muka menggunakan air hangat, lalu oleskan gel tersebut pada bagian kulit yang berjerawat.   Biarkan selama setengah jam hingga kering. Setelah kering, cuci muka dengan menggunakan air dingin.

Selamat mencoba…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 4 =